PERHATIAN : Maafkan kami bila ada kekurangan tapi kami akan memberikan yang terbaik buat para pengunjung, kami sangat membutuhkan kritik dan saran anda semua dan kami mohon silahkan tinggalkan KOMENTARNYA -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Makalah Biologi Tentang Pencemaran dan Perubahan Lingkungan

A. Keseimbangan Lingkungan
          Di dalam suatu ekosistem atau lingkungan yang seimbang terdapat suatu dinamika yang disebut rantai makanan, jaring-jaring makanan, dan piramida ekologi, seperti yang sudah kita ketahui. Setiap makhluk hidup yang terlibat dalam suatu jaring makanan mempunyai fungsi dan peranan tertentu. Mereka dapat berperan sebagai produser, konsumer, dan pengurai yang menempati tingkat tropiknya masing – masing. Di dalam ekosistem tersebut tidak ada suatu jenis konsumer yang berkembang lebih cepat sehingga mendominasi yang lain.

B. Gangguan Keseimbangan Lingkungan
        Gangguan keseimbangan lingkungan kebanyakan disebabkan oleh kegiatan manusia. Misalnya, pembabatan hutan, pembukaan hutan unutk pmukiman atau pertanian, dan pemburuan liar. Semua kejadian tersebut dapat menyebabkan terjadinya perubahan lingkungan.

C. Polusi
          Polusi adalah masuk atau dimasukkannya bahan – bahan berupa makhluk hidup beserta bahan yang dihasilkan makhluk hidup, bahan kimia, debu, sedimen, panas, suara atau radiasi ke dalam lingkungan sehingga kualitas lingkungan tersebut menurun sampai ke tingkat tertentu. Hal tersebut menyebabkan lingkungan menjadi kurang atau tidak berfungsi sesuai dengan peruntukannya dan berakibat merugikan makhluk hidup penghuni lingkungan tersebut serta terancam kelestarian lingkungan.
--------------------------------------
Download File [59KB-Doc] | mediafire | pass : makalah7.blogspot.com |
---------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar