PERHATIAN : Maafkan kami bila ada kekurangan tapi kami akan memberikan yang terbaik buat para pengunjung, kami sangat membutuhkan kritik dan saran anda semua dan kami mohon silahkan tinggalkan KOMENTARNYA -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Makalah Fiqih Tentang Iman Kepada Kitab-Kitab Allah

DAFTAR ISI
JILID,KATA PENGANTAR,DAFTAR ISI,BAB I PENDAHULUAN,A. Alasan Memilih Judul,B. Rumusan Masalah,C. Tujuan Pembuatan Makalah,D. Metode Penulisan,E. Sistematika Pembahasan,BAB II IMAN KEPADA KITAB-KITAB ALLAH SWT,A. Pengertian Iman Kepada Kitab-Kitab Allah SWT,B. Macam-macam Kitab Allah,C. Kitab dan Suhuf,D. Fungsi Iman Kepada Kitab-Kitab Allah Swt,E. Perilaku orang yang beriman kepada Kitab-kitab Allah Swt,F. Cara beriman kepada Kitab-Kitab Allah,BAB III PENUTUP,A. Kesimpulan,B. Saran

Sekilas Isi
A. Alasan Memilih Judul
          Makalah ini berjudul “Iman Kepada KitabKitab Allah Swt”. Adapun yang menjadi masalah penulis dalam memilih judul ini adalah sudah ditentukan oleh Guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam.

B. Rumusan Masalah
           Sebagaimana kita ketahui, Iman Kepada Kitab-Kitab Allah Swt berarti menyakini adanya kitab-kitab yang diturunkan kepada Rasul dan Nabi untuk disampaikan kepada Umat Manusia. Maka dari itu kita harus wajib berpedoman kepada kitab-kitab yang diturunkan oleh Allah Swt kepada nabi dan rasul-Nya supaya untuk mendapatakan kebahagiaan di dunia maupun diakhirat. Oleh karena itu di dalam pembahasan Makalah ini penulis hanya akan membahas masalah “Iman Kepada Kitab-Kitab Allah Swt”.

C. Tujuan Pembuatan Makalah
         Adapun yang menjadi tujuan dari pada pembuatan makalah yaitu sebagai berikut :
  1. Sebagai bahan bukti bahwa kita wajib percaya kepada kitab-kitab yang diturunkan oleh Allah Swt kepada Nabi dan Rasulnya untuk umatnya di dunia.
  2. Untuk menambah wawasan dan mengetahui betapa wajibnya kita percaya kepada kitab-kitab Allah.
D. Metode Penulisan
       Metode yang digunakan dalam penulisan makalah ini adalah melalui pendekatan keperpustakaan sebagai upaya pemantapan naskah penulis makalah.

E. Sistematika Penulisan
Adapun sistematika yang digunakan dalam penulisan makalah ini adalah :
Kata Pengantar Yang memuat ucapan terima kasih kepada pihak yang telah memberi motivasi
Daftar isi Yang meliputi rangkuman pokok bahasan yang diuraikan dalam makalah ini.
Bab I Pendahuluan yang menguraikan latar belakang masalah, alasan pemilihan judul, tujuan pembuatan makalah, pembahasan masalah, metode penulisan dan sistematika penulisan
Bab II Studi tentang Iman kepada Kitab-kitab Allah Swt yang meliputi : Pengertian Iman Kepada Kitab-Kitab Allah SWT, Macam-macam Kitab Allah, Kitab dan Suhuf, Fungsi Iman Kepada Kitab-Kitab Allah Swt, Perilaku orang yang beriman kepada Kitab-kitab Allah Swt, dan Cara beriman kepada Kitab-Kitab Allah.
Bab III Penutup yang meliputi kesimpulan dan saran.
--------------------------------------
Download File [72KB-Doc] | mediafire | pass : makalah7.blogspot.com |
---------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar