PERHATIAN : Maafkan kami bila ada kekurangan tapi kami akan memberikan yang terbaik buat para pengunjung, kami sangat membutuhkan kritik dan saran anda semua dan kami mohon silahkan tinggalkan KOMENTARNYA -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Makalah Sejarah Tentang Perkembangan Islam dan Kejayaannya

DAFTAR ISI
LEMBAR JUDUL,KATA PENGANTAR,DAFTAR ISI,BAB I PENDAHULUAN,A. Latar Belakang Masalah,B. Perumusan Masalah,C. Tujuan Penelitian,D. Manfaat Penelitian,E. Metode Penelitian,BAB II ANALISA PERKEMBANGAN ISLAM DAN KEJAYAANNYA,PADA MASSA BANI ABBAS,A. Perkembangan Islam Pada Masa Bani Abbas,B. Kejayaan Peradaban Islam Pada Masa Bani Abbas,BAB III PEMECAHAN MASALAH,BABA IV PENUTUP,A. Simpulan,B. Saran,DAFTAR PUSTAKA

Sekilas Isi
A. Latar Belakang Masalah
         Dinasti Abbasiayah mampu mengembangkan dan memajukan peradaban islam, sehingga Dinasti ini mencapai puncak kejayaannya. Karena para penguasanya banyak memberikan dorongan kepada para ilmuan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dalam segala bidang kehidupan.

B. Perumusan Masalah
       Dalam makalah ini penulis akan membahas perkembangan dan kejayaan islam pada massa Dinasti Abbasiyah. Berbagai cara perumusan masalah untuk memperoleh kebenaran Dinasti Abbasiyah seperti yang diharapkan, untuk mencapai hasil maksimal penulis merumuskan terlebih dahulu. Berdasarkan latar belakang permasalahan di atas, dengan ini penulis dapat merumuskan masalah sebagai berikut :
Mengidentifikasi hubungan dengan kerajaan – kerajaan di luar wilayah islam ?
Bagaimanakah proses pertumbuhan peradaban islam ?

C.Tujuan Penelitian
          Adapun tujuan penulis dalam penelitian agar mengetahui sejauh mana perkembangan dan kejayaan islam pada masa Dinasti Abbasiyyah. Dengan penelitian ini dapat menyusun makalah yang sesuai dengan prosedur dan fakta yang dapat di pertanggung jawabkan.

D. Manfaat Penelitian
             Dari hasil penelitian ini diharapkan dapat berguna bagi mahasiswa maupun dosen.
1. Bagi mahasiswa
          Dapat menganalisa masalah, juga bersifat kritis dan memiliki wawasan dalam hal tersebut khususnya dan yang lain umumnya.
2. Bagi dosen
     Dapat memberikan infut pada mahasiswa, juga meninggalkan atas kerja guna meningkatkan keprofesionalan.

E. Metode Penelitian
            Penulis dalam menyusun makalah ini memakai beberapa metode, diantaranya adalah :
1. Metode kepustakaan
          Manfaatkan sumber yang tertulis seperti buku panduan.
2. Metode wawancara
          Bertanya/diskusi dengan orang – orang yang lebih tahu dalam hal ini.
3. Internet
          Mencari berbagai macam berita melalui media elektronik (www)
--------------------------------------
Download File [51KB-Doc] | mediafire | pass : makalah7.blogspot.com |
---------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar